Retno Utari's Blog

penghuni kamar 06… | April 1, 2010

ow..wow..ini adalah blog ku yang keenam!! Pasti yg kalian pikir adalah ‘sangat produktif sekali gadis belia ini’, nup! Anda salah,, kelima blog ku cuma sempet aq posting sekali semua [semua!!!] karena semua blog itu aq lupakan password-nya dengan sukses [yeah!]. MAri kita menundukkan kepala dan berdoa agar Retno tidak lagi melupakan password untuk blog yg satu ini. AMIEN…

Penghuni kamar 06, ya itu adalah aq. Kalo di KTP sih ya nama ku RETNO UTARI KUSUMANINGRUM, nama beken UKA. nanti kapan-kapan kita bahas ya kenapa nama panjang ku nan cantik itu bisa dirangkum jadi 3 huruf yg bermakna aneh itu. Aq menghuni kamar no 06 di sebuah kost putri di Jogja. Ngekost? Ya aq ngekost di Jogja, aq mahasiswi fakultas psikologi UGM angkatan 2008.

Home base ku sih sebenernya di Bogor, walau sebenernya aq bukan orang Bogor. Aq agak bingung sih kalo dtanya orang “Retno tuh orang mana sih?” nahlo..njawabnya gimana coba? mari saya ceritakan kisah SI BOLANG yang membawa saya hingga terdampar di kota hujan…

[Pake mesin waktu kita mundur ke 20 tahun yg lalu] once upon a time…

Palembang…

Aq lahir di Palembang tanggal 1 Februari 1990, aq lahir di Palembang bukan cuma pengen numpang lahir tapi karena Bapak yang sejak bujang udah tinggal dsana sampe akhirnya punya istri [red.ibuku], beranak satu [red. my bro] dan akhirnya lahirlah anak bapak ibu paling cantik [SAYA!!]. Bapak tinggal di Palembang kurang lebih 18 taun, sampe akhirnya pas umurku sampe di angka 2 taun bapak dipindah tugas ke…

Lampung…

Dsana kami tinggal di daerah Kedaton [kalo ga salah]. Aq yang masih keitung balita, yo asik-asik aja diajak pindah ksana hehehe… di Lampung sempet ngalamin tinggal di hotel selama kurang lebih 1 bulan [WOW] canggih kan, nama hotelnya hotel Marcopolo. Dulu hotel itu udah paling keren tuh, ada kolam renangnya gede banget trus ada patung gajahnya ^^. Belom genep staun menghirup udara Lampung, bapak dpindah tugas lagi ke Palembang. Tapi aq, ibu sama bro ngga ikut pindah lagi. Kite masih di Lampung, di rumah tinggal bareng salah satu palek ku. Skitar sbulan kmudian, bapak dpindah tugas [lagi] ke…

Belitung…

Eum,,mungkin sekarang udah banyak ya yang tau Pulau Belitung dari film Laskar Pelangi sama Sang Pemimpi. Kalo dulu..beuh boro-boro ada yang tau, di peta aja ga kliatan [lebay..eh, tapi emang iya sih!]. Aq mulai tinggal dsana taun 93, di umur ku yang baru 3 taun itu juga aq mulai masuk TK. Padahal, umumny anak masuk TK umur 4 taun, aq nyoba ‘dare to be different’ hahaha Tapi ya tetep aja aq di TK jadi 3 taun, padahal normalnya 2 taun [wek..]. aq sekolah di TK TRISULA, kalo ga salah itu satu-satunya TK yang aq tau dulu di kota Belitung. soalnya yg lain aq ga pernah liat hehehe. lanjut di SDN 9 Belitung. SDN 9 Belitung, tapi aq ga pernah tau di mana SDN 1,2,3,..,8. pko’e tiba-tiba ada SDN 9 aja, itu adalah SD yang letaknya persis di tengah kota. Setiap Sabtu/Minggu, kami pasti maen ke pantai, pantai yang sama dengan di film Laskar Pelangi. Sangat merindukan suasana pantai dsana deh.. [Pak!! Buk!! Kapan kita ksana lagi??] Total aq  hidup 4 taun. Pas taun 97 bapak dpindah tugas [lagi] ke…

Sukabumi…

Taun 97 masuk lah saya ke tanah Jawa, tepatny Jawa Barat dan lebih tepatnya lagi adalah Kota Sukabumi. Rumah ku dulu tepat di sebelah kantor bapak [waktu di Belitung juga]. Trus aq sekolah di SDI AL AZHAR 7 Sukabumi. Dulu Sukabumi belom se-maju  sekarang. Jangan kan McD, kalo mau shopping aja ke matahari tuh udah paling keren hehehe eh tapi katany sekarang di Sukabumi udah ga ada bioskop ya? wah,,brarti masih keren pas era ku dong? hahaha [Pamer!] 4 taun aq di Sukabumi, dari kelas 2SD sampe kelas 5 cawu 2 [waktu itu masih pake sistem caturwulan]. Pas kelas 5 cawu 3, bapak dipindah tugas [lagi] ke…

Bogor…

Nah,,pas di Bogor aq lanjut di SD Polisi 5, posisi nya tepat di blakang kantor bapak di daerah Paledang [Bukan penjara Paledang!]. Sampe akhirnya aq lulus SD aq tetap ada di Bogor. Lulus SD aq lanjut di SMPN 4 Bogor, wow waktu itu sih SMP4 sangat dbanggakan sebagai Sekolah Berstandar Nasional [sekarang katanya udah internasional ya?] bangga bgt deh bho ya… Itu dulu hahaha. Lulus SMP aq lanjut ke SMA 6 Bogor, letaknya di jalan Walet. Posisi sekolah ku tepat di tengah perumahan elite [pada era nya] Satu-satunya sekolah negri yang semua nya masuk pagi dan berada di satu area,,itulah kenapa ku pilih SMA 6 heheh.. Kelas 3 SMA adalah masa penuh dag.dig.dug. soalnya aq masih bingung mau nglanjut kuliah dmana. Pesimis deh waktu itu ga ktrima dmana-mana. Akhirnya aq pilih Trisakti fakultas hukum buat coba-coba aja, trus buat cadangan terakhir aq pilih Unisba fakultas psikologi. Nah,,kalo UGM itu sebenernya cuma iseng-iseng berhadiah. Waktu itu sbenernya cuma mau nyariin info aja buat salah seorang temen ku, tapi bhubung dia ogah-ogahan aq aja yg maju. Agak kaget sih waktu tau uang masuk UGM njut.njut.njut nol-nya banyak tapi ya coba aja deh.. Eh pas tes skolastik lolos,,dlanjut ke tes wawancara.. Tak diduga tak dinyana,, pas di wawancara aq bilang kalo aq sangat bercita-cita kuliah di Psikologi UI. Udah lah ga akan ketrima, pikir ku. Satu minggu kemudian tepatnya tanggal 21 Maret adalah pengumuman Trisakti ‘RETNO UTARI DINYATAKAN LOLOS’, 22 Maret adalah pengumuman Unisba ‘RETNO UTARI LOLOS’ dan 23 Maret pengumuman UGM jreng..jreng..jreng..”SELAMAT 281020073, RETNO UTARI K. LOLOS PBS DI PSIKOLOGI”… jadilah sejak dapet sms itu aq berstatus ‘mahasiswa fakultas psikologi UGM’ dan sekarang aq tinggal di…

JOGJA!!!!

Dulu,,5 bulan pertama aq di Jogja 4 orang penghuni rumah ku hidup di 4 tempat berbeda. wow!!! Bapak, bapak dipindah tugas ke Bandung sejak aq kelas 2 SMA, pulang nya tiap week end. Mas Aryo, kuliah di Trisakti yg ngkost di Grogol, pulangnya kalo kga ada tugas doang… Aq kan hidup di Jogja, pulangnya 3 bulan skali dan yang trakhir adalah My Mom yang tetep stay di Bogor.. 4 orang, 4 kota, 4 dapur.. hehehe

Jadi… kesimpulannya. . .

Bapak dari Klaten

Ibu dari Solo

Aq lahir di PALEMBANG, batita di LAMPUNG, balita di BELITUNG, masa kecil di SUKABUMI, remaja di BOGOR, dewasa di JOGJA…

Happy Familyw

wah..wah..ntar menikah dan tua dmana ya?? ada yang mau usul??


Leave a Comment »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

About author

Retno HATES : - manusia 'jam karet' soalny aq pake jam kulit - agenda [ tak ] sesuai ; - disepelekan ; - hewan berbulu [ iyakh.. ] ; - dust & fungi [ huachiium ] ; - si 'plinplan' feat si 'pembohong' ; - home sick - menjadi yang hilang yang terbuang - digombalin sama Mr. (...) M.Gb Retno LOVES : - perfecto ; - scrapbook ; - duduk bersila ; - Belitung Island [teringat masa kecil ku >.<'] ; - agenda sesuai ; - minum teh panas + kentel ; - becoming home again - berbincang bintang bersama para yang tersayang - dibecandain sambil marah"..

Search

Navigation

Categories:

Links:

Archives:

Feeds

%d bloggers like this: